Blog Pekerja

Sertifikasi SDPPI & Kontraktor Kolam Renang

Tarif Internat – Pak Menteri mungkinkah lupa???

Sebagai rakyat jelata tentunya sangat mendambakan dan merasakan penurunan tarif internet, namun sampai detik ini ternyata saya pribadi belum bisa ikut untuk merasakan penurunan tarif internet tersebut (FYI: saya menggunakan Speedy unlimited) Bahkan saya makin bingung ketika menemukan artikel Pak Menteri di detik Minggu, 21/06/2009 17:36 WIB
mengenai statement Pak Mentri yang menyatakan bahwa penurunan tarif internet tidak perlu diregulasi…. kenapa saya bingung? yah karena statement Pak Menteri berubah didetik berbeda dengan statement diwebsite depkominfo… saya masih ingat pada bulan February 26, 2009, 5:47 pm di website Depkominfo (http://www.depkominfo.go.id/2009/02/26/april-menkominfo-keluarga-regulasi-penurunan-tarif-internet/) Beliau pernah mengatakan bahwa pada bulan April regulasi yang berkaitan tentang penurunan tarif internet akan dikeluarkan.

Saya hanya bingung, berita yang mana yang benar dan sumber yang di mana juga yang benar?

Berikut sedikit kutipan yang di website Depkominfo :

MENKOMINFO Mohammad Nuh,kembali menegaskan niatnya akan berusaha menurunkan tarif internet, mengingat tarif saat ini dinilai masih terlalu tinggi. Insya Allah April mendatang regulasi yang berkait tentang penurunan tarif internet akan dikeluarkan.
Demikian ditegaskan Mohammad Nuh saat menyampaikan kuliah umum di Universitas Negeri Jember, Kamis (26/2) siang. “Pemerintah memang sedang menyiapkan regulasi penurunan tarif internet. Insya Allah April mendatang sudah harus selesai. Regulasi itu antara lain menyangkut tentang time based penghitungan internet yang kini menggunakan menit akan diubah menggunakan jam, karena memang sangat jarang orang menggunakan internet dalam menit tapi yang ada jam,” katanya.

Berikut Sedikit kutipan yang di detik :

Malang – Menteri Komunikasi dan Informasi M. Nuh menilai dalam penentuan tarif internet, tidak diperlukan regulasi. Pasalnya, internet merupakan salah satu public service yang tidak diharuskan untuk adanya regulasi.

“Tidak semua harus ada regulasi, karena internet merupakan public service,” ujar M. Nuh saat ditemui di Malang, Minggu (21/6/2009) siang.

Saya memposting hal ini tidak ada tujuan untuk menjelekan pihak manapun karena sejujurnya saya sebagai rakyat sangat menantikan kenyataan turunnya tarif internet. Namun jika ada yang merasa keberatan tentang isi artikel dibawah ini, silahkan menghubungi saya. Terima kasih.


Sertifikasi SDPPI © 2015