Kawasaki Vulcan Club Indonesia

Mengulas tentang kawasaki Vulcan Club Indonesia jelaslah bukan kapasitas saya. Secara history saya sendiri tidak begitu paham kapan sebenarnya komunitas pengendara motor kawasaki vulcan ini didirikan.

Kawasaki Vulcan Club - Vulcan Rider Indonesia (VRI)(Hingga kini belum ada official notification terkait organisasi dan kepengurusannya)

Kawasaki vulcan club Indonesia atau lebih sering disebut dengan sebutan Vulcan Rider Indonesia (VRI) oleh para anggotanya.

Merupakan sebuah komunitas para pecinta kendaraan bermotor roda dua khususnya pengguna sepeda motor Kawasaki Vulcan.

Vulcan Rider Indonesia (VRI) mengusung jargon / tag line “Fun & Friendship”, artinya komunitas tersebut ingin selalu bersenang senang sembari memperbanyak teman 🙂

(mohon koreksi jika salah ya om ..om…para sesepuh)

Kawasaki Vulcan Club Indonesia

Yang menarik dari komunitas pengendara motor kawasaki vulcan ini, salah satunya yaitu tetap membuka diri dengan siapa saja yang ingin riding bareng tanpa mewajibkan menggunakan motor kawasaki vulcan. Karena yang terpenting adalah  – Fun and Friendship –

Saya ambil contoh waktu pertemuan di taman mini Indonesia Indah, Pada saat kumpul barenag di sana, dihadiri teman teman dari komunitas lain juga seperti komunitas Kawasaki Ninja 650, ER6n dll (gak hafal motor 🙂 )

Untuk yang penasaran dengan foto foto pada saat rider kawasaki vulcan s kumpul bareng di taman mini, silahkan kunjungi weblognya Om Lexy Leksono di Sini.

Manfaat Baik Bergabung dengan Komunitas Vulcan Rider Indonesia.

Apa sih manfaat bergabung dalam sebuah komunitas pengendara sepeda motor?

Jika anda google saya yakin hasilnya sangat beragam,..betul kan?

Namun saya pribadi bisa menarik benang merah beberapa manfaat yang bisa kita ambil dengan bergabung di sebuah komunitas / club pengendara sepeda motor diantaranya yaitu:

  1. Menambah pertemanan dan persaudaraan : Sudah barang tentu dengan bertemu banyak orang, naluri kita sebagai mahluk sosial terpangil untuk berinterksi, saling kenal satu sama lain.
  2. Menambah wawasan tentang sepeda motor yang kita tungganggi: Karena komunitas ini beranggotakan (kebanyakan) orang orang yang memiliki jenis kendaraan yang sama, tentunya obrolan yang muncul tidak jauh dari sepeda motor tersebut, dengan begitu, pengetahuan tentang sepeda motor kita dengan sendirinya ikut tertular.
  3. Bisa mengerti lebih cepat tetang perubahan aturan berkendara di jalan raya, dan aturan yang terkait dengan regulasi pengguna kendaraan bermotor..Anyway sim bisa diupgrade kapan yah….(safety Riding lah yang terpenting)
  4. Bisa mengurangi kepikunan, dengan bergabung dengan komunitas sepeda motor kita bisa melupakan rutinitas kita yang seabreg …ya…”sejenak”. Touring / Riding kadang menjadi sebuah solusi buat manasin mesin motor kita …ha..ha..ha..(punya saya masih dibawah 100 km dari pertama beli)

Manfaat Buruk Bergabung dengan Komunitas Sepeda Motor

Benarkah ada manfaat buruk yang bisa kita dapat setelah bergabung dengan komunitas sepeda motor ?

Ada Om…

  1. Keracunan: Keracunan yang saya maksud di sini bukan keracunan seperti makanan, tetapi keracunan untuk menggunakan aksesoris atau memodifikasi motor seperti yang teman teman se komunitas sudah melakukan. Hal ini tidak mutlak sih,,tetapi sangat berpotensi  :-)…

Baca juga biaya modifikasi motor gede Kawasaki Vulcan S

Saya pribadi mudah mudahan tidak termasuk orang orang yang mudah terpengaruh dengan racun komunitas.

Namun saya mengingatkan kepada diri saya sendiri dan mungkin juga anda pembaca artikel ini. Bahwa di manapun kita berada sudah selayaknya jika kita harus tetap eling lan waspodo.

Cara Bergabung Ke Kawasaki Vulcan Club / Vulcan Rider Indonesia (VRI)

Untuk bergabung ke dalam komunitas Vulcan Rider Indonesia, hingga artikel ini saya unggah, caranya sangat gampang dan belum dipungut biaya.

WA Group Vulcan Rider Indonesia.

Hingga artikel ini saya unggah Jumlah anggota yang tergabung dalam Group WA VRI kurang lebih sekitar 33 orang.

Jika anda tertarik untuk bergabung, anda bisa meninggalkan komentar dalam artikel inin melalui form komentar yang sudah saya sediakan di bawah dan kemudian saya adding anda ke group WA VRI.

Facebook Group VRI

Anda bisa masuk ke group Facebook di VRI Facebook Groups dengan URL: https://www.facebook.com/groups/1710855335805197/

Demikian ulasan singkat padat, merayap dari penunggang kawasaki vulcan, semoga bermanfaat 🙂