Modifikasi Motor Gede Kawasaki Vulcan S ABS

Modifikasi motor gede kadang menjadi impian para pemilik moge. Para pemilik motor gede mempunyai alasan tersendiri kenapa motornya perlu di modifikasi. Ada yang berpendapat bahwa memodifikasi motornya itu ibarat menuangkan selera baik secara tampilan ataupun performa motor tersebut.

modifikasi motor gede Kawasaki Vulcan S ABS

Ada juga yang berpendapat, memodifikasi motor gede itu wajib karena motor yang dimilikinya ingin tampil beda dan tidak kepengin ada yang nyamain. 🙂

Kali ini saya tidak akan mengulas alasan orang tersebut satu persatu. Saya mempublikasi artikel ini, hanya sekedar pelengkap rentetan cerita motor kawasaki vulcan s abs saya. Jadi apa yang saya tuliskan disini merupakan sebuah cerita pribadi terkait motor milik saya, bukan motor orang lain ataupun modifikasi cerita milik orang lain. so kembali ke topik.

Modifikasi Motor Gede Kawasaki Vulcan S ABS

Saya suka sekali dengan design motor yang menganut aliran cruiser yang klasik dan unik, dan kebetulan si motor gede kawasaki vulcan s abs saya juga berdesign cruiser…jadi

Memodifikasi motor gede kawasaki vulcan s abs sudah barang tentu bukanlah sebuah keperluan yang mendesak. Dari visibility dan performa si kawasaki vulcan s sudah pas dengan sesuai dengan selera saya, jadi dengan design bawaan dari pabrikannya saja, saya rasa sudah cukup untuk sekedar memenuhi kebutuhan saya dalam berkendara.

Namun setelah di sawang-sawang, di inglang-ingleng (apa yah bahasa Indonesianya) saya kok kepingin merubah penampakan belakang kawasaki vulcan s saya.

Hmmm terjebaklah saya dalam selera padangan mata. Akhirnya saya memutuskan untuk sedikit me modifikasi motor gede saya ini.

# Tempat Modifikasi Motor Gede

Hal pertama yang saya lakukan ketika saya sudah terjebak dalam rasa ingin memodifikasi motor gede adalah browsing di mana bengkel / tempat yang bisa membantu saya untuk melakukan modifikasi kecil tersebut. Setelah googlang dan googling tidak juga mendapatkan informasi yang meyakinkan.

Kemudian saya duduk ngopi sambil nyawang motor sampai akhirnya saya teringat bahwa saya pernah melihat bengkel motor gede di daerah Bekasi. Kebetulan saya pernah tinggal di Bekasi jadi saya cukup terbantu dengan ingatan saya yang pernah melihat bengkel motor gede tersebut. Tidak berfikir panjang saya terus meluncur ke bengkel tersebut.

Setelah sampai di lokasi saya pun ngobrol panjang lebar dengan pemilik bengkel tersebut, dan “mungkin anda juga mengenalnya”, ya pemilik pemilik bengkel D+J Motospot itu adalah orang yang pernah tinggal lama di USA apa Canada… aku lupa (sorry ya pak aku lupa).

Beliau bernama Pak Don Mudita. Ya Pak Don ini cukup baik mau berbagi cerita seputar motor gede dan sudah barang tentu knowledge beliau tentang historical motor gede tidak diragukan lagi, saya mendapatkan banyak ilmu gratis di sana, beliau menyempatkan untuk menjelaskan secara singkat tentang sejarah motor gede dari indian sampai Harley Davidson. ” I appreciate it Pak” 🙂

Intinya … setelah mendapat sambutan dari pemilik bengkel yang menganut paham customer oriented, kebulatan tekad saya untuk menggunakan jasa bengkel beliau semakin mengurecut dan saya memutuskan untuk memodifikasi vulcan s abs saya di bengkel tersebut.

# Di mana alamat bengkel yang me modifikasi motor gede kawasaki vulcan s abs saya?

Saya me modifikasi motor gede kawasaki vulcan s 650 cc abs di Bengkel D+J Motospot yang beralamat di Jl. Raya Pekayon 16 Bekasi selatan 17147.

Jadi kalau ada pembaca yang ingin tahu lebih detail tentang alamat bengkel modifikasi motor gede tersebut, silahkan tinggalkan komentar, saya akan berusaha menjawab sesuai kapasitas saya, dan jika saya tidak bisa menjawabnya saya akan tanyakan langsung ke sumbernya. 🙂

Anyway pertanyaan tentang contact person bengkel sudah di share di youtube ya

# Item Apa saja yang di modifikasi di bengkel motor gede tersebut?

Awalnya saya hanya ingin merubah knalpot (exhaust system) agar menjadi true dual saja namun akhirnya saya kepincut nambah aksesoris lainya dan item item modifikasinya sebagai berikut:

  1. Knalpot: Saya menggunakan Silencer nya Harley Davidson FAT BOB tahun 2012, exhaust di buat menjadi true dual.
  2. Saddlebox: Saya menambahkan saddlebox dengan menggunakan saddleboxnya Harley Davidson V-Rod
  3. Dudukan Plat nomor dan lampu belakang: Di design sendiri oleh Bengkel modifikasi motor gede tersebut

Silahkan yang tertarik untuk melihat hasil sementara di youtube sudah saya upload di sini “sekarang masih re-finishing”

Update: 27 Januari 2016: Karena di youtube ternyata banyak yang berkomentar jadi saya embedded video suara knalpot vulcan s abs yg sudah di modifikasi dalam artikel ini.

# Suara Knalpot Modifikasi Kawasaki Vulcan S 650cc ABS

Saya belum bisa menyimpulkan hasil akhirnya, so far saya merasa puas dengan pelayanan bengkel modifikasi motor gede D+J Motospot tersebut.

Jika anda merasa tulisan singkat saya ini bermanfaat silahkan bantu untuk di share ya…. dan jika anda memiliki pengalaman pribadi terkait me modifikasi motor gede, silahkan silahkan tinggalkan komentar.

Salam kenal dari Vulcan S rider 🙂


  • Wawan A. Purnawan

    sore om narmadi… salam kenal dari jogja
    wahhh mantab om vulcan nya… bikin ngiler…
    kebetulan ane baru inden vulcan… apabila berkenan bisa minta no HP? saya minta dibisikin biaya buat knalpot nya hehehe

    makasih ya om sebelumnya… sukses selalu

    • Sore Juga Om Wawan,,,biaya kenalpot sudah saya posting di artikel terbaru,,,salam kenal juga

  • D+J Motospot

    Trima kasih banyak…
    Silahkan mampir kalaun ada waktu