Kawasaki Vulcan S 650cc ABS: Motor Baru 2015

Seneng juga akhirnya kesampaian untuk membeli Kawasaki Vulcan S 650cc ABS. Sesungguhnya motor gede yang menganut aliran motor cruiser ini sudah beredar di Negara Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu.

Kawasaki Vulcan S ABSSaya tidak akan mengulas panjang lebar tentang kapan sebenarnya motor gede ini masuk ke Indonesia. Dan saya juga tidak akan mengulang ungkapan rasa senang saya tersebut karena sudah pernah saya publikasi di sini.

Masih gak percaya kalau saya sudah pernah posting tentang ini?

Sabar ya …nanti akan saya gelar di sini screen capture artikelnya.

Partanyaan lagi deh…kenapa kalau tentang Kawasaki Vulcan S ABS sudah pernah dipublish kok ya mau dipublish lagi di sini?

Karena saya mau mengumpulkan semua artikel yang terkait dengan kegiatan saya bersama si Kawasaki Vulcan S dalam satu domain yaitu di narmadi.net.

Is it be a problem?

Kata temang teman saya kalau hari gini ngomong tanpa menyertakan bukti kesimpulannya adalah sekedar hoax. Nah untuk menepis paradigma hoax tersebut, dengan berat hati saya perlu melampirkan screen capture nya.

Dan berikut ini saya lampirkan screen capture artikel yang pernah mengulas tentang Kawasaki Vulcan S 650 ABS 2015.

Artikel Tentang Kawasaki Vulcan S 650cc ABS – Motor Baru 2015

Kawasaki Vulcan S

# Tutup kasus tetang screen capture Artikel sebelah

Kembali pada tema artikel 🙂

Sepeda motor kawasaki vulcan s ini pertama kali diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada bulan Maret 2015, dan harga pertama kali diluncurkan masih di kisaran harga Rp 155.000.000,- on the road. Peluncuran ini bersamaan dengan event Java Jazz Festival di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kawasaki Motor Indonesia hanya diberikan quota 300 unit dari pabrikan Jepang sampai akhir tahun 2015.

Namun harga tersebut kemudian naik dengan cepat ketika motor baru bergaya cruiser bike ini disambut baik oleh pasar. Ternyata banyak kalangan menegah ke atas di Indonesia menyukai motor baru bergaya cruiser ini. Karena permintaan pasar meningkat maka sampai saat artikel ini dipublikasi cruiser kawasaki ini di jual dengan harga di kisaran Rp 167.000.000,- an.

Vulcan S 650 ini di sambut dengan baik karena beberapa orang berpendapat bahwa motor gede ini memiliki design yang tidak kalah keren jika di hadapkan dengan Harley Davidson 500. Begitulah sebagian orang di Indonesia berpendapat.

Sama halnya dengan pendapat saya, Saya memutuskan membeli motor gede ini ya karena design dan cc mesinya yang tidak kalah dengan HD 500 lain dari itu after sales servicenya mudah ditemukan di wilayah Indonesia.

Spesifikasi Detail Cruiser Kawasaki Vulcan S 650cc ABS

Untuk spesifikasi detail anda bisa melihat di hasil screen capture di atas, namun jika anda males untuk scroll up, saya sudah mengulas tentang spesifikasi di sini. Di jelaskan dan dilampirkan spesifikasi detail si cruiser di artikle tersebut dan juga downloadable dalam bentuk pdf file.

Agar menjadi referensi anda berikut gambaran singkat tentang plus dan minus Kawasaki Vulcan jika dibandingkan dengan Harley Davidson

Pandangan Positif: [Ulasan plus]

Beberapa Alasan: Kenapa saya Membeli Motor gede Kawasaki Vulcan S 650 ABS

  • Karena saya baru pertama kali membeli motor gede, maka Kawasaki Vulcan S 650 ABS adalah sepeda motor yang pas buat pemula seperti saya.
  • Harga motor gede dengan merek yang sudah terkenal jarang yang melepas dengan harga di bawah 200 juta on the road, Cruiser Kawasaki Vulcan ini harganya masih di bawah 200 juta, jadi pilihan saya jatuh ke Vulcan S 650 ABS.
  • Jok / tempat duduk Vulcan S ukurannya sudah disesuaikan dengan ukuran tinggi badan kebanyakan penduduk di asia, jadi handling motor gede yang satu ini tidak membuat kita keteter. Lin halnya dengan motor gede lainnya.
  • Design dan Kapasitas mesin sangat pas dengan selera saya. Simpel, unik dan tidak membosankan.
  • After sales service motor gede dengan merek terkenal sekalipun belum tentu layanan after sales servicenya mudah dijumpai di Indonesia sementara untuk cruise vulcan S ini kita bisa dengan mudah menemukan layanan after sales service termasuk di wilayah dekat rumah saya dan juga di seluruh wilayah Indonesia, ini menjadi pertimbangan saya juga.
  • Kendala mengendarai Motor gede salah satunya adalah dampak panas dari mesin, Jika kita mengendarai moge hembusan panas dari mesin cukup menyengat kulit kaki, walaupun kita sudah menggunakan atribut / pelindung kaki, tidak bisa dipungkiri bahwa hawa panas tersebut tetap saja masih tembus kemana-mana. Namun ini tidak begitu pada vulcan. Kawasaki Vulcan S sudah dilengkapi dengan radiator yang otomatis sehingga jika mesin mencapai panas tertentu kipas pendingin dari radiator langsung menyala otomatis. Ini termasuk teknologi kekinian yang juga banyak digunakan pada kendaraan roda empat keluaran terbaru.
  • Motor Gede dengan merek terkenal belum tentu menggunakan ABS system, sementara Cruiser Vulcan S 650cc ini sudah di embedded ABS system, jadi salah satu parameter safety ridingnya sudah ada di vulcan S ini.

Demikian kira kira alasan saya kenapa saya memutuskan untuk membeli motor gede Cruiser dari kawasaki ini. Kemudian apa kekurangannya.

Pandangan negatif:

Sisi lemah Kawasaki Vulcan S 650cc ABS

  • Lampu Sein Vulcan S masih terlihat seperti motor sport dan modern, justru dengan design ini kawasaki menujukkan kelemahan dalam mengkonsep sebuah motor Cruiser.
  • Tempat Plat nomer kendaraan tidak di design halnya Motor Gede cruiser, penempatan posisi plat nomer vulcan S ini baik yang di bagian depan maupun yang di bagian belakang terkesan merusak design cruiser itu sendiri “pendapat saya”
  • Sedikit kecewa ternyata CBU nya tidak dari Jepang namun didatangkan dari Thailand, sehingga soul nya sebagai motor jepang seperti hilang dan kurang mengena.
  • Sedikit kesulitan mencari aksesoris motor gede kawasaki vulcan S, sehingga saya terpaksa masuk ke bengkel Motor Gede umum, kalian tahu kan… masuk ke bengkel yang kusus mengerjakan Motor motor Gede adalah kegiatan yang cukup menguras kantong.

Kesimpulan:

Kawasaki Vulcan S 650cc adalah motor baru yang dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia pada tahun 2015. Motor ini CBU (completely build up) dari Jepang (maaf saya terima dari Thailand), jadi kalaimatnya saya ralat motor ini didatangkan CBU dari Thailand dan mungkin dari Jepang juga.

Artikel di atas sebagian mengutip sebaris dua baris dari artikel yang sudah terpublikasi di publik domain, namun kebanyakan merupakan opini pribadi.

Artikel tentang Kawasaki Vulcan S 650cc ABS ini dipublikasi tanpa ada perintah dan tidak mengikuti sebuah program artikel yang berbayar, Atikel ini diketik sendiri oleh saya sebagai admin dan silahkan dijadikan sebuah referensi informasi saja.  Dan artikel ini saya buat tidak untuk menyudutkan pihak manapun, jika ada kalimat yang kurang pas, silahkan menghubungi saya untuk revisi.