iPhone 6

Gak tahu kenapa tiba tiba kepengin ngulas tentang iPhone 6, padahal produk apple untuk tipe ini sudah lama kali mengudara di republik Indonesia ini. Yah maklum admin belum punya jadi penasaran ingin tahu dan siapa tahu ada pengunjung yang kesasar sedang mencari rujukan tentang produk ini. Anyway saya mencoba mengulas singkat tentang riwayat dan spesifikasi produk apple tipe ini.. yuk di mareee..

IPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc Perangkat merupakan bagian dari seri iPhone dan diresmikan pada tanggal 9 September 2014, dan dirilis pada tanggal 19 September 2014. (Informasi hal ini merujuk dari sebuah artikel di wiki) iPhone 6 dan iPhone 6 plus berfungsi sebagai penerus kesuksesan iPhone 5C dan iPhone 5S.

IPhone 6 dan iPhone 6 plus mencakup sejumlah perubahan dari pendahulunya, termasuk model dengan layar yang lebih besar 4,7 dan 5,5 inci (120 dan 140 mm), prosesor yang lebih cepat, peningkatan kemampuan fungsi kamera, peningkatan LTE dan wi-fi konektivitas, dan juga dilengkapi dengan teknologi NFC (nier field communication) untuk mendukung layanan komunikasi berbasis pembayaran mobile.

Yang gilannya lagi masih menurut submber yang admin dapat bahwa Pre-order iPhone 6 dan iPhone 6 plus lebih dari empat juta dalam 24 jam pertama. Lebih dari sepuluh juta perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 plus terjual dalam tiga hari pertama, menurut catatan dari pihak apple lainnya.

Dengan catatan pembelian seperti tersebut di atas, makannya admin penasaran, jikalau nanti punya uang cukup, insyaAlloh iPhone tipe ini admi beli heheheh :-).

Sebagai referensi buat anda sebagai pembaca yang tersesat di blod ini, berikut catatan singkat tentang spek iPhone 6 ini:

iPhone 6

iphone 6 imagePlatform

Chipset: Apple A8
CPU: Dual-core 1.4 GHz
GPU: PowerVR GX6450
RAM: 1GB
Internal Storage: 16GB / 64GB / 128GB
Baterai: Li-ion 1.810 mAh
Sensor: Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer

Ukuran Bodi

Dimensi: 138.1 x 67 x 6.9 mm
Berat: 129 gram
Warna: Space Gray, Silver, Gold

Layar

Jenis Layar: IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran: 4.7 inci
Resolusi: 1.334 x 750 piksel
Proteksi: Shatter proof glass

Sistem Operasi

iOS: iOS 8.1

Kamera

Kamera Utama: 8MP (3.264 x 2.448 piksel)
Kamera Depan: 1.2MP
Video: 1080p 60fps
Fitur: Autofocus, LED flash, Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR

Jaringan

Jenis SIM: Nano SIM
Jumlah SIM: 1
Jaringan SIM: GSM
Dukungan 4G: Ya

Konektivitas

WiFi: 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth: v4.0
NFC: Apple Pay

Interface

Port Audio:Ya
External Storage: Tidak

Demikian ulasan singkat tentang iPhone 6, semoga bisa menjadi referensi buat anda, admin menyimpulkan bahwa sejarah produk apple tipe sebelumnya diperlengkap dengan lahirnya tipe-tipe baru dan memang produk apple ini selalu disambut baik oleh pasar mungkin karena brand nya….mungkin..mungkin 🙂

Namun kalau dari sisi featur kok ya berat di kantong dengan spek tersebut harganya masih 9 juta sampai 13 jutaan (16GHz – 128GHz) hhmmm what is your opinion ?