Expectation fee/Perkiraan Biaya dalam Kepengurusan Sertifikat POSTEL

Expectation fee/Perkiraan Biaya dalam Kepengurusan Sertifikat POSTEL

Expectation fee
Setelah mengetahui prosedur , persyaratan administrasi dan di ulas juga pada postingan yang lainnya tentunya anda ingin mengetahui mengenai biaya yang dikeluarkan dalam kepengurusan sertifikasi ini. Atau expectation fee, sebenarnya tetnang hal ini pernah dibahas detail di sini

Jadi pada kesempatan sekarang ini saya ingin menggaris bawahi hal-hal yang paling penting sebelum anda melakukan pembayaran agar anda tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Apa saja sih sebenarnya expectation fee nya?

Ada dua term pembayaran ke Negara melalui Bendahara Penerima Ditjen POSTEL :

  1. Jangan pernah melakukan pembayaran sebelum mendapatkan Surat Perintah Pembayaran Pengujian (SP2 Pengujian) term I. Dan bayarkan sesuai dengan nilai tagihan yang ditujukan ke Negara melalui Bendahara Penerima Ditjen Postel.
  2. Term ke II intinya sama hanya fungsinya untuk pembayaran Sertifikat (SP2 Sertifikat). Dan dibayarkan melaui cara yang sama.
Dua term pembayaran itu saya informasikan sebagai gambaran bahwa itulah cara yang paling aman dalam hal ini. Kecuali jika anda menggunakan jasa pihak ketiga maka anda akan dikenakan biaya sesuai dengan kesepakatan anda di luar pembayaran wajib untuk Negara.
  • PS : Jika anda menggunakan jasa ke tiga. Teliti dan selidiki sebelum menggunakan jasanya agar anda juga terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Demikian informasi singkat tentang Expectation fee/Perkiraan Biaya dalam Kepengurusan Sertifikat POSTEL, jika ada hal-hal yang kurang jelas, silahkan mengunjungi website resmi postel atau bisa juga menghubungi saya 😛