Dusun Bambu Family Leisure Park

Bandung bisa menjadi pilihan untuk berwisata alam, menikmati udara segar, ditambah dengan pengetahuan budaya tradisional Sunda. Tepatnya Dusun Bambu Family Leisure Park! Sebuah taman di kaki gunung yang menyediakan banyak fasilitas tentang pendidikan maupun rekreasi.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park

Bangunan lebih dominan berbahan dasar bambu dengan konsep 7E, yaitu: Ekologi(alam), Ekonomi, Edukasi, Ethnology(Budaya), Etika, Estetika, dan Entertainment. Anda tinggal pilih mau berjalan-jalan di Kampung Layung, Pasar Khatulistiwa, Sampan Sangkuriang, Camping Ground.

Bisa juga berkuliner ria ke Lutung Kasarung, Burangrang, dan jika anda suka makan dengan cara lesehan juga bisa langsung meluncur ke Saung Purbasari.

Map of Dusun Bambu Family Leisure Park

Map of Dusun Bambu Family Leisure Park

Kampung Layung

Kampung Layung yaitu villa yang bisa anda sewa sambil menikmati keindahan Dusun Bambu. Yang menarik di sini adalah villa diberi nama tokoh Khas Sunda seperti Sangkuriang, Kabayan, Nyi Iteung, dan lainnya. Kampung Layung, dengan bangunan bersuasanakan tempo dulu benar-benar terlihat indah.

Bahan utama yang digunakan adalah bambu serat kayu. Dari luar, Kampung Layung memang terlihat sangat tradisional. Tapi jika anda berada di dalamnya, Kampung Layung memperpadukan sisi modern juga lho..

Kampung Layung

Kampung Layung

Terdapat 2 jenis villa di Kampung Layung, yaitu:

  1. Villa dengan 1 kamar tidur (kapasitas optimal 2 orang)
  2. Villa dengan 2 kamar tidur (kapasitas optimal 4 orang)

Setiap villa menyediakan 1 orang butler (pelayan pribadi), akses internet dengan WiFi, TV satelite dengan sound sistem ala home theatre, kamar mandi dengan shower air panas, perlengkapan BBQ dihalaman belakang, dan perlengkapan dapur yang lengkap.

Layanan yang sangat ramah juga membuat tingkat kenyamanan untuk menginap di Kampung Layung bertambah.

Pasar Khatulistiwa

Namanya memang “Pasar”, tapi rupa bangunannya “Market”. Pasar Khatulistiwa menawarkan beberapa produk dengan kualitas yang paling baik, seperti buah serta sayur-sayuran segar.

Bukan hanya menjual buah ataupun sayuran, Pasar Khatulistiwa juga menjual jajanan Khas Sunda dan cinderamata yang dibuat sendiri oleh masyarakat di sekitar Desa Bambu.

Pasar Khatulistiwa

Pasar Khatulistiwa

Pasar Khatulistiwa 2

Pasar Khatulistiwa view 2

Cafe Burangrang

Cafe Burangrang

Cafe Burangrang

Cafe Burangrang merupakan tempat makan yang menghadap langsung pada Gunung Burangrang. Ke bayang dong gimana indahnya makan sambil memandangi pemandangan alam 🙂

Saung Purbasari

Saung Purbasari

Saung Purbasari

Untuk anda yang suka makan dengan posisi lesehan, langsung cuss meluncur ke Saung Purbasari. Anda bisa menyantap makanan lezat disini, sambil memandangi air danau yang dipadukan dengan background pegunungan yang sangat indah.

Setiap Saung memuat sekitar 5-6 orang, dengan waktu paling lama sekitar 2 jam. Letak Saung Sangkuriang ini berhadapan dengan Cafe Burangrang..

Sampan Sangkuriang

Dengan dermaga kecil, Sampan Sangkuriang adalah sarana transportasi untuk menyeberangi danau yang tenang menuju Saung Purbasari.

Sampan Sangkuriang

Sampan Sangkuriang

Nah.. satu lagi keunikan yang ada di Dusun Bambu, Lutung Kasarung! Desain cafe yang di buat sangat unik dengan konsep seperti bergelantungan di pepohonan. Disini kamu bisa menikmati berbagai makanan Khas Sunda lho..

Lutung Kasarung

Lutung Kasarung

Lokasi Dusun Bambu


Wahh recommend banget deh pokonya, anda bisa berwisata, menambah edukasi, dan hangout bersama keluarga atau teman-teman. Berlokasikan di Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Dusun Bambu and Thx Readers 🙂
Guess posted by Asti