Desa Sawarna

November 4, 2015 | By Umbul | Filed in: Celoteh.

Hai Readers,
Kali ini kita akan mengulas informasi tentang rahasia sebuah desa sawarna, sebuah desa kaya dengan obyek wisata di Provinsi Banten.

Desa Sawarna..

Desa Sawarna merupakan sebuah desa wisata yang memiliki banyak keindahan didalamnya, terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Desa ini masih sepi pengunjung karena belum banyak orang yang tahu.

Bukan hanya sebuah desa, Sawarna memiliki banyak obyek wisata yang lokasinya tidak berjauhan, sehingga para wisatawan dengan sekali perjalanan sudah bisa menikmati semua obyek wisata yang tersedia di Desa Sawarna. Berikut ini adalah obyek wisata yang tersedia di Desa Sawarna, antara lain:

Desa Sawarna, Sawarna Beach

Sawarna Beach

Pantai Sawarna adalah sebuah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia sehingga memiliki ombak khas pantai selatan. Berombak besar dan berarus kuat, menjadikan Pantai Sawarna sangat cocok untuk wisata selancar.

Pantai Sawarna mempunyai panjang 65km, dengan air laut yang masih jernih, pasir yang putih, berbukit hijau, dihiasi karang, dan tidak terlalu ramai pengunjung.

Tanjung layar

Tanjung layar

Tanjung Layar merupakan sebuah ikon dari Pantai Sawarna, berbentuk dua karang besar yang berhimpitan seperti layar kapal. Para wisatawan Pantai Sawarna wajib melipir sebentar ke Tanjung Layar, karena lokasinya berada di Pantai itu sendiri.

Karang Taraje

Karang Taraje

Karang Taraje adalah wisata yang paling menarik bagi para photographer Lanskap karena di Karang Taraje kita dapat melihat sunset lebih terang dan jelas.

Karang Taraje yaitu gugusan karang yang menjulang dengan tambahan air pantai yang mengalir alami, bisa disebut dengan air terjun kecil..

Goa Lalay

Goa Lalay

Goa Lalay yaitu sebuah goa yang berada di sekitar sawah yang berada di Desa Sawarna. Goa ini menyajikan panorama yang sangat indah untuk mereka yang suka caving di goa. Di goa ini banyak tercipta keunikan yang berasal dari alam.

Pantai Ciantir

Pantai Ciantir

Pantai Ciantir merupakan gugusan pantai yang memiliki panjang hampir 60km di Desa Sawarna, Banten. Ombak di Pantai Ciantir sangat menawan tidak terlalu tinggi dan barisan pasir putih serta jejeran pohon kelapa membuat pantai ini sangat cocok untuk bermain, bersantai, maupun berenang di tepi pantai.

Ayoo mana nih yang penasaran dengan Desa Sawarna? Berikut ini saya berikan detail locationnya ya, check this out!

Sekian informasi dari saya tentang Desa Sawarna, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang hunting untuk nge-trip selanjutnya..

Terimakasih 🙂
Guess posted by Asti



Tags: , ,