Blog Pekerja

Sertifikasi SDPPI & Kontraktor Kolam Renang

Bajaj akan di buang diganti Mobil Tawon

mobil tawon image

Benarkah Bajaj bakalan di buang dan diganti mobil tawon? ah jangan terlalu yakin dulu 🙂 tau sendiri dahulukala ketika becak akan di buang dan dijadikan rumpon,,,”apa yah bahasa Indonesiannya rumpon ya,,,hmm” pada kenyataannya hanya diberlakukan untuk wilayah-wilayah tertentu saja, jadi menurut saya Bajaj pun tidak mudah dihilangkan.

Iya kan ? coba kita bayangkan jika becak dan bajaj di hapus beneran,,,ada lho kelompok pecinta barang lawas di Indonesia,,tentu mereka yang akan menolak paling depan.

Namun ada benarnya juga untuk segera mengaplikasikan ide bagus ini dan mengganti alat transportasi bajaj dengan mobil tawon ini, karena jujur saja pengemudi Bajaj ini banyak yang tidak tertib berlalu lintas,,,mau belok tanpa menghidupkan lampu isyarat sudah biasa,,,lha ini kan membahayakan pengguna jalan yang lain. Terlepas diberlakukannya untuk wilayah-wilayah tertentu di jakarta itu sih tinggal dikembalikan kepada pembuat kebijakan pemerintah dalam hal ini pemerintah kota Jakarta Bapak Joko wi gubernur jakarta dan jajarannya.

Kembali ke topik, Menurut sumber yang saya temukan saat ini pemprov DKI sedang melakukan proses tender terkait peremajaan trasnportasi bajaj menjadi mobil tawon. Mobil Tawon ini dibekali dengan mesin 650 cc. Dan memiliki kecepatan maksimal 90 kilometer per jam serta konsumsi bahan bakar 1 liter bensin bisa digunakan sampai 20 kilometer. Mobil ini memuat empat orang penumpang dan satu sopir.

Menurut saya cukup lebih bagus dibandingkan Bajaj lah. Semoga saja pemprov DKI bisa segera merealisasikan rencana ini, dan kita sebagai masyarakat bisa turut menikmati fasilitas transportasi yang lebih memadai…ya semoga 🙂

Sumber gambar: otomotif.news.viva.co.id


Sertifikasi SDPPI © 2015