Paket Hosting dengan SSL Sertifikat Gratis

Akhirnya keinginan saya untuk bercerita tentang sebuah layanan hosting bakalan terwujud. Ya hari ini saya mau bercerita sekaligus merekomendasikan sebuah layanan hosting ( world class hosting) yang menawarkan Paket hosting dengan ssl sertifikat gratis selamanya.

Sebut saja namanya Hawk Host …

Sebelum menuju pada topik pembahasan, mari kita ulas secara singkat siapa itu Hawk Host dan apa itu Hosting…

Siapa Itu HawkHost dan Pengertian Hosting

Hawk Host sebuah perusahaan jasa yang menawarkan layanan sewa server (hosting) atau bisa disebut sebagai web hosting services.

Hosting adalah tempat data center untuk menyimpan file, gambar, email, aplikasi atau program, script dan juga database, sehingga website bisa diakses melalui internet.

Jika kurang komplit penjelasan tentang web hosting silahkan ditambahkan ya…

Hawk host didirikan pada tahun 2004 dan menyediakan shared hosting, reseller hosting, semi-berdedikasi dan virtual hosting di Dallas, Los Angeles, Washington DC, Amsterdam , Singapura dan Hong Kong.

HawkHost Server Status - Paket Hosting Murah

Dengan memiliki jaringan data center (lokasi server) yang cukup banyak, maka kita sebagai penyewa bisa menyesuaikan lokasi data center yang mana yang akan kita sewa.

Pemilihan lokasi server hosting dan paket hosting sangat mempengaruhi kecepatan website kita. Jadi ketika kita ingin menyewa hosting atau membeli paket hosting sebaiknya kita sudah tahu target visitor website / blog kita.

Sebagai contoh: jika target user / pengunjung website / blog anda berada di Indonesia, maka sebaiknya menggunakan hosting server hawkhost yang berada di Singapura.

Jadi ketika anda akan membeli paket hosting di Hawk Host anda bisa memilih lokasi server pada saat melakukan pembelian disesuaikan dengan kebutuhan website kita.

Ini merupakan salah satu poin penting untuk kita sebagai penyewa … setidaknya menurut saya…

Karena pada judul ada penulisan tentang SSL sertifikat maka sebelum menuju ke poin utama artikel ini tidak ada salahnya kita mengulas sedikit tentang ssl sertifikat.

Pengertian SLL Sertifikat dan Keuntungannya

gembok SSL SertifikatSSL  (Kependekan kata dari Secure Sockets Layer). SSL sertifikat merupakan protokol keamanan yang mengamankan semua bentuk transaksi yang ada di website Anda. Mulai dari sekedar akses website hingga transaksi yang sensitif seperti pendaftaran, online shopping, email, hingga transaksi kartu kredit.

Tanda sebuah website / blog menggunakan ssl sertifikat yaitu terdapat gambar gembok yang berwarna hijau berada berada pada bar tepat sebelum URL website / blog tersebut.  (lihat gambar di atas)

Keuntungan dan Kelemahan Menggunakan SSL Sertifikat [Secara Umum]

Menarik sekali untuk mengulas keuntungan, secara singkat sudah dijelaskan di atas bahwa faktor keamanan adalah keuntungan pertama yang kita dapatkan ketika menggunakan ssl sertifikat.

SSL merupakan salah satu poin dari keamanan kita di Internet dan juga melindungi setiap informasi sensitif Anda sepanjang trafik data di Internet.

Ketika sertifikat SSL digunakan, informasi menjadi tidak dapat terbaca oleh siapapun kecuali ke server yang memang dituju saat mengirim informasi tersebut.

Artinya juga dengan menggunakan SSL sertifikat kita dapat melindungi informasi penting termasuk, identitas, kartu kredit dari serangan hackers ataupun pencuri identitas.

Keuntungan Menggunakan SSL Sertifikat dari Sisi SEO

Google akan mengutamakan untuk mengindex website / blog yang ekstensi https dulu baru kemudian di susul dengan website atau blog yang ber ekstensi http, artinya website ber ssl sertifikat diprioritaskan untuk di index lebih awal dibanding website tanpa ssl sertifikat.

Hal ini juga diulas oleh sebuah website yang sangat populer karena fokus membahas tentang search engine yaitu searchengineland.com ulasan tersebut bisa anda baca di sini.

Kemudian dalam official google webmaster blog juga di pertegas sebagai berikut:

When two URLs from the same domain appear to have the same content but are served over different protocol schemes, we’ll typically choose to index the HTTPS URL if:

  • It doesn’t contain insecure dependencies.
  • It isn’t blocked from crawling by robots.txt.
  • It doesn’t redirect users to or through an insecure HTTP page.
  • It doesn’t have a rel=”canonical” link to the HTTP page.
  • It doesn’t contain a noindex robots meta tag.
  • It doesn’t have on-host outlinks to HTTP URLs.
  • The sitemaps lists the HTTPS URL, or doesn’t list the HTTP version of the URL
  • The server has a valid TLS certificate.

Itulah kenapa kemudian saya juga menggunakan SSL Sertifikat.

Kelemahan Menggunakan SSL Sertifikat

Kelemahan Pertama….

Dari rumor yang saya dapat bahwa menggunakan SSL sertifikat akan menambah beban kerja server karena susah di cache.

Apa itu Cache?  pengertian cache kurang lebih adalah tempat menyimpan data sementara. Jadi apabila ada data yang ingin diakses adalah data yang sama, maka akses akan dapat dilakukan lebih cepat.

Sanggahan…

Tapi saya rasa sekarang sudah banyak plugin yang “ssl support” bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah ini, contohnya plugin WP Fastest Cache plugin tersebut menawarakan ssl support dalam featurnya di no. 10.

Nah.. masalah susah di cache sudah terjawab

Kelemahan yang kedua…

Ketika kita ingin menggunakan SSL Sertifikat pada umumnya kita harus membeli dan memperpanjang tiap tahun agar ssl sertifikat tersebut bisa valid dan bisa terus digunakan.

Sanggahan…

Sekarang ini ada layanan Web Hosting yang menawarkan paket hosting dengan ssl sertifikat secara gratis selamanya. Layanan Web Hosting tersebut bernama HawkHost.

Kelemahan yang kedua juga sudah terjawab

Itulah kenapa saya mengulas dan merekomendasikan layanan Hosting HawkHost,…

… lanjutan

Rekomendasi Paket Hosting dengan SSL Sertifikat Gratis Selamanya di HawkHost

HawkHost itu semacam solusi hosting !

Solusi bagi siapa saja yang memiliki anggaran hosting murah dan ingin mendapatkan pelayanan maksimal (World Class Hosting Services), mendapat SSL sertifikat gratis, tidak repot instalasi ssl, dan otomatis perpanjangan SSL sertifikat tanpa dikenakan biaya tambahan SSL Sertifikat. Itulah Hosting HawkHost

Jadi, jika kita membeli / menyewa paket hosting di HawkHost, kita tidak dikenakan biaya tambahan untuk mendapatkan SSL sertifikat dan juga tidak perlu repot untuk instalasi SSL sertifikat karena sertifikat tersebut akan diperpanjang otomatis oleh HawkHost.

Paket Hosting Dengan SSL Sertifikat Gratis Selamanya

Saya semakin tertarik ketika HawkHost memberikan Free SSL bukan hanya untuk satu Domain, tetapi untuk semua domain yang di simpan dalam hosting ini.

Karena saya penasaran, kemudian saya membeli paket unlimitednya HawkHost sekaligus untuk membuktikannya.

…Ya untuk membuktikan kebenaran informasi tentang Layanan Paket Hosting dengan SSL sertifikat Gratis tersebut.

Dan saya bisa melihat bahwa ternyata benar kita diberikan menu untuk pilihan perpanjang otomatis SSL sertifikat ke maksimal 100 domain. – lihat gambar di bawah-

gratis ssl sertifikat untuk banyak domain

Let Encrypt SSL Diperpanjang Otomotis

Setting Auto SSL_Perpanjang Otomotis

5 Keuntungan tambahan setelah sewa hosting di HawkHost :

Dengan menemukan Paket hosting dengan SSL Sertifikat Gratis dan bisa diperpanjang otomatis ini.

  1. Saya merasa bahwa kendala saya dalam mengelola hosting dan SSL sertifikat terjawab sudah…
  2. Kebutuhan hosting dan kebutuhan SSL sertifikat, saya simpan dalam layanan satu hosting ini memudahkan saya untuk mengontrol kebutuhan Hosting.
  3. Kemudahan kontrol yang berada dalam menu cpanel seolah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar hal lain.
  4. Dengan menyewa hosting di HawkHost, saya merasa terbantu karena tidak harus membayar biaya perpanjangan (renew) SSL sertifikat.
  5. Dengan HawkHost saya tidak perlu terlalu stres untuk memikirkan proses instalasi ssl sertifikat yang tiap tahun harus di per panjang.

Berapa Harga Sewa Hosting dengan SSL Sertifikat di HawkHost ?

Terkait harga saya tidak berani menambahkan ataupun mengurangi, yang pasti berdasarkan pengalaman kemarin, saya mendapatkan discount dari harga standar di bawah ini.

Pada saat saya mau membeli pertama kali, ada pop up tawaran discount dan dari situlah saya mendapatkan discount.

Berikut ini Paket Hosting dengan SSL Sertifikat Gratis dari HawkHost…

Perbandingan Paket Webhosting dengan SSL Gratis

Features,  Support dan Technical Specification

Support hosting dengan SSL Gratis

Feature Paket hosting dengan SSL Gratis

Spek hosting dengan SSL Gratis

Demikian ulasan singkat dari saya mudah mudahan bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari hosting dengan paket ssl gratis.

Silahkan kunjungi website HawkHost untuk memastikan penawaran discount saat ini.

salam,