Blog Pekerja

Sertifikasi SDPPI & Kontraktor Kolam Renang

Singkatan Kata Bidang Telepon Seluler

Singkatan kata bidang telepon seluler yang admin maksud yaitu masih berkaitan dengan artikel sebelumnya tentang singkatan kata bidang telekomunikasi, singkatan-singkatan kata yang admin publikasi adalah singkatan kata yang banyak di gunakan di dalam regulasi sertifikasi produk telekomunikasi.

Singkatan Kata Bidang Telepon SelulerUntuk artikel kali ini,  singkatan kata yang akan di share adalah singkatan kata yang digunakan dalam regulasi khususnya, dalam regulasi pemerintah di Peraturan Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi Nomor 370/DIRJEN/2010, Tentang Penetapan Persyaratan Teknis Alat dan Perangkat Telekomunikasi untuk pesawat telepon seluler Global System for mobile Telecommunication (GSM), Jadi bisa dipastikan singkatan kata bidang telepon seluler ini merupakan singkatan kata yang ada dalam regulasi tersebut di atas.

Penjelasan singkat dirasa cukup kini saatnya Kembali ke topik 🙂

Singkatan Kata Bidang Telepon Seluler

Sebelum meluncur pada kepndekan kata dan kepanjangan kata, perlu anda ketahui tentang pengertian pengertian umumdari pesawat telepon seluler gsm terlebih dahulu.

Pesawat telepon seluler GSM adalah terminal telepon yang dalam operasinya dapat dihubungkan dengan jaringant elekomunikasi penyelenggara sambungan Telepon Bergerak Seluler sistem GSM yang dapat digunakan untuk komunikasi suara dan data secara timbal-balik.

Berikut ini adalah singkatan kata bidang telepon seluler sistem GSM tersebut:

dB : Decibel
dBm : Decibel (absolute miliwatt)
ESN : Elektronic Serial Number
FAC : Final Assembly Code
GSM : Global System For Mobile Communications
GMSK : Gausian Modulation Shift Keying
kHz : kilo-Hertz
kbps : kilo bit persecond
MHz : mega-Hertz
ppm : Periodic Pulse Matering
µV : micro Volt
TDMA : Time Division Multiple Access
PCB : Printed Circuit Board
RF  : Radio Frequency
IMEI : lnternational mobile Equipment Identity

Sekali lagi saya informasikan bahwa singkatan tersebut di atas adalah  singkatan kata bidang telepon seluler yang digunakan dalam regulasi sertifikasi perangkat telekomunikasi khususnya telepon seluler GSM.

Sehingga dalam lis singkatan singkatan di atas tidak termasuk semua singkatan kata yang berkaitan dengan bidang telepon secara umum. Namun demikian semoga sedikit kependekan kata tersebut bisa bermanfaat untuk anda 🙂


Sertifikasi SDPPI © 2015