Blog Pekerja

Sertifikasi SDPPI & Kontraktor Kolam Renang

Vertu Ti Ponsel mewah Termahal?

Vertu Ti imageCukup membuat kaget, sore ini saya membaca salah satu berita online kalau ada harga sebuah ponsel yang bermerek Vertu Ti ini bisa dijual dengan harga ratusan juta rupiah…. ya Ratusan juta rupiah sekali lagi. dan kerennya lagi ponsel mewah ini sudah mulai masuk ke pasaran Indonesia, artinya si marketing ponsel mewah Vertu Ti ini punya ekspektasi bahwa produk mereka bisa di Jual di Indonesia.

Dan ketika masuk pasar Indonesia ternyata harga terendah ponsel mewah ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga yang dibandrol di pasar Eropa,,Kalau di Negara asia “selain Indonesia” dan Eropa Vertu Ti termurah dibanderol sekitar Rp 92 juta, sedangkan di Indonesia, harganya jadi Rp 119 juta…,gila bedanya tidak tanggung tanggung saudara-saudar,,,sampai menyentuh angka Rp 27 juta,,, ya RP.27.000.000,- .

Bagaimana menurut Anda Benarkah Vertu Ti Ponsel mewah termahal? Ah sudah lupakan pertanyaan itu dulu mari kita lanjutkan informasi dari sumbernya.


Menurut sumber yang saya dapatkan di “http://inet.detik.com/read/2013/03/07/162833/2188724/317/selisih-rp-27-juta-harga-vertu-ti-lebih-mahal-di-indonesia?i991101105” perbadaan harga sebesar itu dikarenakan pajak barang mewah di Indonesia lebih tinggi. “whateverlah..”

Dalam bayangan saya dika ponsel mewah dengan bandrol ratusan juta pastinya memiliki feature teknologi dan material yang wahhh. Tapi berdasarkan informasi yang saya dapatkan ternyata ponsel ini jauh dari bayangan saya dari sisi teknologi.

Biar ada gambaran berikut saya kopas spek dari sumbernya:

Vertu Ti menawarkan empat varian, yakni Titanium Black Leather, Titanium Pure Black, Titanium Black Alligator, serta Black PVD Titanium Red Gold Mixed Metals.

Smartphone dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini dibanderol termurah Rp 119 juta, yang paling mahal untuk varian gold dihargai Rp 258 juta.

Vertu Ti sendiri memiliki bodi dari material titanium yang diklaim sangat tangguh. Lima kali lebih kuat dibandingkan material smartphone biasa.

Sedangkan layar Vertu Ti yang berukuran 3,7 inch terbuat dari bahan safir yang kuat. Sedangkan untuk tombol keypad-nya dibuat dari bahan keramik dan kulitnya dari bahan untuk mobil sport yang biasa dikendarai James Bond, Aston Martin.

“Layar safirnya sangat istimewa dan kuat, hanya berlian yang bisa menggoresnya,”

Untuk spesifikasinya, sejatinya tidak terlalu istimewa. Ponsel ini menggunakan prosesor 1,7 GHz dual core, kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 3,2 megapixel, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB.

Vertu yang dulu milik Nokia ini memang dikenal sebagai produsen ponsel dengan harga selangit. Mereka memproduksi handset dalam jumlah terbatas dan setiap unitnya dirakit dengan tangan.

Nah, kira-kira seperti itu, spek Vertu Ti yang terkenal mewah dan mahal, saya penasaran yang beli jenis ponsel macam gini di Indonesia siapa yah? kalau saya,,,mikirpun males 🙂


Sertifikasi SDPPI © 2015