Ragu dengan PPC Lokal ???

Begitu banyak sahabat blogger yang mempunyai semangat untuk sukses dalam bisnis internet kususnya PPC program, Sehingga PPC lokal menjadi primadona karena keterbatasan bahasa. Namum mereka kecewa ketika mengeklik dan mengikuti salah satu judul iklan yang menggiurkan ternyata isinya tidak seperti yang ada dalam benaknya ketika pertama kali membacanya judul tersebut.

Tidak bisa kita dipungkiri bahwa materi iklan yang tersaji memang sangat berpotensi menjerumuskan para pemula seperti saya, tidak perlu saya screen ya karena mungkin si penyedia layanan belum menerapkan sistem penyaringan kategori iklan dan pemasang iklan jelas berorientasi hasil penjualan tanpa memikirkan dampaknya. Inilah bagian yang sangat perlu untuk kita renungkan bersama. Semoga kedepannya iklan-iklannya bisa lebih tersaring lagi dan para pemasang iklan juga tidak asal-asalan memasang iklan tanpa mempertimbangkan dampaknya.

Bahkan salah satu master adsense kita “cosa aranda” juga mengulasnya di subdomainya http://bisnisinternet.cosaaranda.com/the-future-of-internet-business-is-in-our-hand.htm (tentang masa depan bisnis internet)khususnya PPC lokal.

Lain dari itu saya juga sepakat dengan tulisan http://www.zalukhu.com/bisnis-di-internet/ppc-lokal-dua-sisi-mata-uang pada alinea ke lima yang berbunyi

“dalam negeri saat ini memang kesulitan mendapatkan jatah iklan dari GA sehingga lebih memilih PPC Lokal yang dianggap sebagai pilihan terbaik saat ini. Hal ini menyebabkan pihak pengelola PPC Lokal berada di posisi paling atas piramida bisnis PPC tersebut, sedangkan pihak blogger sebagai publisher berada di level paling bawah”

Sehingga, Sekali lagi mungkin pengelola kelupaan untuk menyaring iklan-iklan para advertiser. Saya mengulas hal ini sama sekali tidak ada niat untuk menjelekan pihak manapun, yang jelas tujuan saya hanya sekedar mengingatkan kepada siapa saja yang mampir dan sempet membaca untuk selalu berhati-hati dalam menyikapi bahasa iklan.

Saya juga sangat salut buat blogger Cakwid (http://cakwid.net) yang tegas memberi peringatan dengan warna merah dan dengan ikhlas mengingatkan kepada pengunjung blog untuk berhati-hati dengan bahasa iklan. gak takut kliknya berkurang wekekek (kalau tidak di edit posisinya di sebelah kanan atas)

Ini saya anggap bagian dari kampanye menyelamatkan bisnis internet dimasa depan.

Kemudian baru saja saya mendapat email dari BidVertiser Support Team yang bisa dijadikan alternatif dalam ppc program isinya ternyata saat ini BidVertiser sudah supports untuk web/blog berbahasa indonesia jadi untuk sementara saya copot iklan PPC lokal saya maaf ya Bos…saya bingung banyak klik yang gak di itung sambil melihat-lihat perkembangan kedepan.

Bukannya saya tidak cinta produk dalam negeri loh….

Nah kalau yang belum dan pingin ikutan dengan bidvertiser silahkan, atau mau ikutan melalui bidvertiser melalui referralku ya terimakasih.

Terakhir saya mengajak teman-teman yang peduli dan yang sepakat dengan pendapat saya untuk saling mengingatkan “melalui postingan” agar bisnis iternet di Indonesia bisa lebih diperhitungkan oleh orang-orang Indonesia sendiri dan dunia International pada masa yang akan datang.

jika sahabat blogger berkenan ikut berpartisipasi memposting tentang hal ini (menghimbau dan mengingatkan tentang masalah periklanan di internet)

InsyaAlloh saya akan memberikan $1 untuk 12 orang peratama, $2 untuk tiga postingan terpilih dan $4 bagi yang postingannya saya anggap paling bagus [keputusannya saya mutlak ya..]

InsyaAlloh hasilnya akan saya umumkan di blog ini.

Saya berharap para sahabat blogger tidak menilai dari angka yang saya berikan, akan tetapi ini bagian dari perbuatan baik untuk saling menghimbau dan mengingatkan agar kita bisa mengambil secuil peran terkait perkembangan bisnis internet di Indonesia.

Syaratnya tidak neko-neko…

  1. Silahkan tinggalkan komentar anda di sini
  2. Isi Posting “menghimbau dan mengingatkan tentang iklan” dan wajib link ke postingan ini
  3. konfirmasi dan kirimkan alamat paypal anda melalui email ke umbulnarmadi[at]gmail[dot]com
  4. Maksimal akhir desember sudah di umumkan “kalau ada yang ikutan sih”
  • Yang pingin twit-twittan dengan saya disini