Blog Pekerja

Sertifikasi SDPPI & Kontraktor Kolam Renang

Pendampingan Proses Pengujian

Proses PengujianPendampingan proses Pengujian yang saya maksud adalah pendampingan pengujian untuk keperluan proses pengujian perangkat yang merupakan proses wajib dalam mendapatkan sertifikat dari postel.[Sekarang sertifikat SDPPI]

Biasanya ketika ada kendala pada saat proses pengujian perangkat di Balai Uji, Front office Balai Uji akan menghubungi atau menginformasikan dan memanggil tim teknis atau teknisi perusahaan yang memiliki perangkat tersebut atau perusahaan yang mengajukan sertifikasi tersebut.

Ada beberapa kemungkinan kenapa Teknisi masih tetap diperlukan untuk hadir, hal ini bisa terjadi misalnya beberapa kasus di bawah ini:

Proses Pengujian

  1. Ketika proses pengujian berlangsung ternyata perangkat tidak bisa di uji karena manual book perangkat tersebut tidak disertakan sehingga staf penguji kesulitan untuk setting perangkat.
  2. Perangkat tidak bisa bekerja dengan baik jika tanpa software sehingga software/driver adalaha mutlak untuk memperlancar proses pengujian
  3. Hasil pengujian perangkat (misalnya frequency range) tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku untuk kategori perangkat yang sedang di uji

Jadi untuk memperlancar proses pengujian sebaiknya segala persyaratan terkait proses sertifikasi perangkat telekomunikasi harus di siapkan sebaik mungkin untuk menghindari keterlambatan proses pengujian perangkat.

Itulah kegiatan pendampingan proses pengujian perangkat yang saya maksud dan yang sudah saya lakukan kemarin.

Saya dan tim melakukan pendampingan ini karena ini merupakan bagian dari tanggung jawab pekerjaan dan juga merupakan satu paket layanan jasa dari kami untuk memperlancar proses sertifikasi perangkat telekomunikasi.


Sertifikasi SDPPI © 2015