Blog Pekerja

Sertifikasi SDPPI & Kontraktor Kolam Renang

Google Beli G.co untuk Perpendek Nama Domain

Memperpendek nama domain kadang sangat diperlukan untuk mempermudah mengingat selain itu juga untuk mengurangi banyaknya penggunaan nama .com, supaya situs jejaring sosial lebih mudah mengadaptasinya.

Banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang sudah menggunakan pemendek domain seperti twitter, ebay, amazon yahoo dan lain-lainnya. Sebenarnya google juga sebelumnya sudah memiliki pemendek domain yaitu domain Goo.gl yang sudah digunakan agak lama dan terlihat lebih singkat dibandingkan dengan google.com. Namun, alamat itu masih belum banyak digunakan karena pengguna Internet sudah terbiasa dengan alamat google.com. Sehingga Google pun akhirnya memutuskan untuk membeli domain G.co untuk menambah koleksi dan untuk meningkatkan keperluan pemasarannya.

Meskipun kini tersedia domain baru yang lebih singkat tersebut, Google menyatakan isi dari layanan tidak ada yang berubah. Kalau saya sih tidak belum ingin membeli domain baru untuk memperpendek url, Nah bagaimana dengan anda, apakah anda juga ingin membeli domain baru untuk memperpendek url?


Sertifikasi SDPPI © 2015