Flexi Antisipasi Lebaran

Demi mengantisipasi padatnya trafik telepon nirkabel terbatas Flexi menjelang lebaran, Telkom akan menambah 32 unit pemancar base transceiver station (BTS) dari total 695 BTS yang telah ada di wilayah Jabodetabek. Executive General Manager Divre II yang baru saja dilantik, Mas’ud Khamid menyebutkan, Telkom juga menyiapkan empat unit mobile switching center (MSC) untuk menangani tingginya trafik selama lebaran.

“Perangkat ini kami harap bisa menghandle trafik lebaran baik berupa voice maupun layanan pesan singkat SMS,” ujarnya selepas buka puasa bersama di Pulau Dua Senayan, Jakarta, Rabu (10/9/2008).

Di area Jabodetabek, Telkom memiliki pelanggan Flexi sebanyak 1,6 juta. Dari jumlah tersebut, 60 ribu di antaranya kerap menggunakan nomor combo kala bepergian ke luar area cakupan Divre II. Mas’ud memperkirakan, bakal terjadi lonjakan dua kali lipat untuk permintaan nomor combo menjelang mudik nanti. Oleh karenanya, Telkom akan menyiapkan 60 ribu nomor combo lagi, di mana 40 ribu di antaranya, khusus untuk kebutuhan pelanggan di Jakarta saja.

dikutip dari detikinet