Banjir Jakarta 2013

Kali ini admin ingin menginformasikan tentang lokasi banjir Jakarta tahun 2013. Banjir di Ibukota Indonesia kita pada tahun ini bukan hanya menjadi berita heboh di Indonesia saja, akan tetapi berita banjir Indonesia sudah ramai di publikasi di beberapa negara lain. jika anda tidak percaya silahkan googling dengan keyword “Jakarta is covered with flood water” misalnya.

Banjir Jakarta 2013 image

Dari hasil pencarian google tersebut anda bisa menemukan berita dari cnn, timesofmalta, reuters, huffingtonpost dan masih banyak lagi situs berita internasional lainnya yang memberitakan tentang banjir di Indonesia tahun 2013 ini.

Dimana lokasi-lokasi banjir jakarta tahun 2013?

Sesungguhnya Banjir Jakarta berlangsung sejak dua hari yang lalu dimulai tanggal 16 Januari parahnya. Namun sampai saat ini (19 Januari 2013) masih banyak titik-titik lokasi yang masih terdapat genangan air.
Ketinggian air bervariasi antara 30-50 cm dan belum dapat dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Berikut beberapa ruas jalan yang masih digenangi banjir sebagaimana yang diinformasikan TMC Polda Metro Jaya melalui akun twitternya, Sabtu (19/1/2013) pukul 06.25 WIB.

  • Sepanjang Jalan Tubagus Angke dengan tinggi air 50 cm dan depan Indosiar belum bisa dilewati.
  • Season City Jalan Latumenten arah ke Fly over Grogol banjir masih cukup tinggi.
  • Depan Mal Ciputra Grogol banjir mulai surut. Ketinggian air 30 cm.
  • Jalan Panjang Jakarta Barat tinggi air 50 cm, depan SPBU, belum bisa dilintasi kendaraan
  • Depan Kantor Dispenda /Samsat Jakarta Barat dengan ketinggian air 50 cm, belum bisa dilintasi kendaraan
  • Jalan Putra Penjaringan, Jakarta Utara.
  • Depan Polsek Penjaringan dan depan RS Atma Jaya
  • Depan WTC Mangga Dua 40 Cm, depan Samsat Jakut 20 Cm

Jadi jika anda berencana bepergian ke wilayah kota jakarta, silahkan hindari lokasi Banjir yang kami sebutkan tersebut di atas.

Kami doakan semoga, seluruh warga yang terkena dampak banjir diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalaninya. Semoga banjir Jakarta 2013 kali ini sudah merupakan puncaknya sehingga tidak ada lagi puncak banjir berikutnya.

Karena berdasarkan informasi dari beberapa instansi terkait, banjir kali ini belum sampai titik klimak dan masih ada kemungkinan turunnya hujan deras di wilayah Bogor, Jakarta…..semoga.