Banjir Bekasi 2013

Banjir yang mengepung beberapa wilayah di Indonesia tidak hanya melanda kota Jakarta saja, namun daerah-derah yang berdekatan dengan kota jakarta juga tidak luput dari amukan air pada musim kali ini. Sebut saja Kota Bekasi. Kali ini admin ingin menginformasikan beberapa tikik Banjir Bekasi tahun 2013.

Banjir Bekasi 2013 image

Lokasi banjir di Kota Bekasi ada sekitar 44 titik lokasi. Namun, bertambahnya lokasi banjir akibat jebolnya tanggul aliran Kali Cikeas di kawasan Perumahan Pondok Gede Permai.

Titik banjir yang bertambah tersebut berada di beberapa perumahan di bilangan Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, dan di kawasan Jalan Kartini, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. “Di antaranya Perumahan Jaka Kencana,” menurut sumber.

Banjir yang melanda sebagian Kota Bekasi semakin meluas sejak bertambahnya volume air kiriman dari Bendung Katulampa, Jumat dinihari. Genangan air mulai meninggi sejak pukul 06.30 WIB.

Titik banjir terparah berada di Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, karena lokasinya dekat dengan tanggul aliran Kali Bekasi ke Kali Cikeas. Sedikitnya 600 rumah terendam air dengan ketinggian mencapai 300 sentimeter di kawasan perumahan tersebut.

Genangan air yang meninggi juga tampak di permukiman penduduk Kampung Pangkalan Bambu, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Sekitar 500 rumah di lima RT (01-05) di RW 01 kelurahan setempat tergenang dengan ketinggian air 70-150 sentimeter.

Semoga ini merupakan klimak Banjir Bekasi 2013, dan tidak ada banjir susulan yang bisa memperparah kondisi korban banjir. Kami doakan semoga seluruh warga yang terkena dampak Banjir 2013 ini diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani kehidupannya.

Sumber: tempo