Blog Pekerja

Sertifikasi SDPPI & Kontraktor Kolam Renang

Aturan Baru Sertifikasi Produk Repeater Seluler

Kita tahu bahwa yang namanya regulasi tidak ada yang kekal dan abadi kecuali regulasinya Tuhan 🙂 , artinya regulasi apapun yang dibuat oleh manusia tentunya bisa berubah menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kekinian.

Dalam artikel ini saya ingin menyampaikan perubahan regulasi / aturan terkait persyaratan sertifikasi produk repeater seluler. Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat mengetahuinya. okay back to topik

Aturan Baru Sertifikasi Produk Repeater Seluler

Informasi penting terkait dengan persyaratan atau ketentuan baru sertifikasi produk yang diselenggarakan oleh SDPPI khususnya tentang prosedur permohonan sertifikasi produk repeater seluler.

Aturan baru ini sudah berjalan sebelum penggantian Direktur namun saya baru mendapatkan surat resmi pemberitahuannya setelah ada penggantian Direktur SDPPI.

Surat pemberitahuan ini ditujukan kepada para pemimpin perusahaan seperti Pabrikan, Importir, Distributor atau Vendor perangkat repeater seluler GSM/CDMA/WCDMA (3G/3.5G).

Selain persyaratan administrasi pada umumnya seperti (formulir PM4, PM5,pakta integritas,dll) khusus untuk aplikasi permohonan sertifikasi perangkat repeater selular ini baik permohonan sertifikasi baru ataupun permohonan perpanjangan sertifikat, dalam dokumen permohonannya harus dilampirkan surat kontrak kerjasama antara pemohon sertifikasi dengan operator telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia.

Penambahan persyaratan administrasi tersebut sebagai langkah penertiban pemakaian perangkat repeater GSM, CDMA, dan WCDMA (3G/3.5G). Biar lebih afdol berikut saya lampirkan scanned copy surat pemberitahuan prosedur permohonan sertifikasi produk repeater seluler tersebut.

sertifikasi repeater image
Surat Pemberitahuan tentang aturan baru sertifikasi produk repeater seluler

Sertifikasi SDPPI © 2015